Scarlett Whitening Body Care, Perawatan Tubuh Wanita dan Pria

“Bukan hanya wanita, pria pun juga menginginkan kulit yang sehat.”

Aku yakin, kalian pasti setuju dengan pernyataan itu, ‘kan? Ya, di tengah-tengah kondisi pandemi begini, selain menjaga kesehatan jiwa dan raga, menjaga kesehatan kulit juga sangat penting, termasuk bagi pria. Belum lagi kondisi cuaca di Sumatra Utara, khususnya Kota Medan akhir-akhir ini sangat tidak bagus. Suhunya cenderung panas hingga mencapai 36°C, terasa sangat menyengat. Kita jadi ingin mandi berkali-kali dalam sehari karena selain untuk membersihkan diri, mandi juga bisa dijadikan sebagai “me time” setelah lelah beraktivitas seharian. 

Nah, berbicara soal menjaga kesehatan kulit, kali ini aku mau meriviu serangkaian produk untuk merawat kulit tubuh yang sedang aku pakai. Yups! Benar banget, Scarlett Whitening Body Care. Produk yang sedang hits di kalangan anak muda ini terdiri dari body scrub, shower scrub, dan body lotion. Siapa yang sudah pernah coba atau lagi memakainya sekarang? Yuk, angkat tangannya!

Scarlett Whitening Body Care

Sebagai manusia yang masih ogah-ogahan merawat kesehatan kulit, aku akhirnya tertarik dengan produk milik Felicya Angelista ini. Rangkaian produknya sudah aku pakai lebih dari dua minggu belakangan. Body scrub kupakai 2x seminggu sebelum mandi, shower scrub kupakai setiap hari ketika mandi, dan terakhir si body lotion yang aku pakai setiap hari juga sehabis mandi. Ketiga produk ini mengandung niacimide, kojic acid, glutathione dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

Meskipun dijual secara online, produk-produk dari Scarlett ini dikemas secara aman dan rapi banget, juga dilapisi dengan bubble wrap yang cukup tebal. Jadi, bisa dipastikan akan sampai di tangan kamu dengan selamat. Packaging-nya juga bagus; body scrub-nya dilapisi dengan penutup dari kertas aluminium, shower scrub dan body lotion dikemas dalam wadah berbentuk botol yang mudah dibawa ke mana-mana. Oh, iya, body lotion-nya juga ada sistem lock-unlock, lo, sehingga tidak akan tumpah-tumpah. Tentunya, produk-produk ini sudah teregistrasi di BPOM dan not tested on animal, ya, gais!

Scarlett Body Scrub Romansa

Sama dengan body scrub pada umumnya. Wadah dan tutupnya berwarna putih, berbentuk bulat dan cukup tebal. Namun, ada yang membuat Scarlett Body Scrub Romansa ini berbeda dari varian body care lainnya. Ya! Tutupnya yang lucu karena dihiasi dengan ilustrasi bunga-bunga. 

Seperti yang kukatakan sebelumnya, si body scrub ini dilapisi kertas aluminium. Kalian bebas memilih, mau melepaskan seluruhnya atau setengahnya. Pokoknya, packaging produk ini cukup aman. Selain itu, di packaging-nya juga ada informasi yang lengkap; stiker hologram sebagai tanda keaslian produk, tanggal kedaluwarsa, macam-macam kandungan, cara pemakaian, dan bukti BPOM. 

Oh, iya, menurutku memakai body scrub ini bikin relaks banget. Tahu kenapa? Iya, karena ketika menggosok-gosokkan si scrub ini, tubuh terasa dipijit secara mandiri gitu. Jadi, lebih enakan, deh! Hehehe. Teksturnya yang cukup kental dan berupa butiran halus berwarna putih, enggak membuat tubuh kita terasa sakit ketika mengaplikasikannya, tetapi tetap bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Ummmm, yang paling aku suka itu wanginya yang lebih strong dari produk lainnya.

Pengaplikasiannya sangat mudah, kalian cukup meratakan Scarlett Body Scrub Romansa ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit. Gosok secara perlahan, lalu bilas dengan air bersih

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Dikemas dalam botol bening, membuat kita bisa lihat isinya yang berbentuk gel berwarna ungu dan ada butiran scrub halus berwarna merah juga biru. Tutupnya berbentuk flip top, sehingga enggak mudah tumpah. Sama seperti si body scrub, di packaging-nya juga ada informasi yang lengkap; keterangan klaim, ukuran (300 ml), stiker hologram sebagai tanda keaslian produk, tanggal kedaluwarsa, macam-macam kandungan, cara pemakaian, dan bukti BPOM.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante ini juga bisa mengangkat sel kulit mati. Jadi, tubuh bersih secara maksimal. Ketika diusapkan ke kulit, aku merasakan ada sensasi dinginnya gitu. Jujur, aku ketagihan banget mandi pakai sabun ini. Sekarang sabunku tinggal setengah. Huhuhu. Cara pemakaiannya juga gampang, kok. Kalian cukup membasahi tubuh, tuang sabunnya, usap ke seluruh bagian tubuh, dan bilas dengan air hingga bersih.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Nah, terakhir, nih! Body Lotion Freshy. Seperti yang kukatakan sebelumnya, si body lotion ini dikemas dalam botol yang pas dipegang dan mudah dibawa ke mana-mana. Di botolnya juga ada informasi tentang ukuran, hologram, tanggal kedaluwarsa, klaim, kandungan, cara pemakaian, dan bukti BPOM. Nuansa packaging-nya berwarna kuning pastel yang buat segar  juga gemas gitu, seperti warna buah pir.

Wanginya pun seperti buah pir (Jo Malone English Pear) dan parfum (Freesia Eau de Cologne). Teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Aku enggak perlu pakai parfum lagi setelah memakai body lotion, soalnya sudah wangi sepanjang hari. Hehehe. Produk ini bisa digunakan setiap hari, pagi dan sore secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu hingga menyerap secara menyeluruh dan simpan pada suhu ruangan.

Sebenarnya, aku anaknya enggak body lotion banget! Dulu pernah pakai produk dari merek yang sangat terkenal. Eh, bukanya bagus, kulitku malah iritasi sampai bentol-bentol merah gitu. Mulai dari situ, aku engak suka pakai body lotion lagi. Lagi pula, dulu aku ke mana-mana naik angkutan umum alias angkot. Jadi, enggak terpapar sinarmatahari secara langsung.

Namun, sekarang aku sudah mulai bawa motor sendiri, mengakibatkan warna tanganku sempat belang dan kusam kemarin. Alhamdulilah, setelah rutin pakai si body lotion ini, kulitku yang belang lebih tersamarkan dan cenderung cerah. Kenapa aku enggak bilang putih? Karena produk ini—termasuk dua produk lainnya—memiliki klaim mencerahkan, enggak memutihkan. Kulit cerah dan sehat itu jauh lebih penting daripada kulit putih, tetapi enggak sehat karena produk yang kandungannya tidak baik.

Sebelum dan Sesudah Pemakaian


Ini adalah foto tanganku sebelum dan sesudah rutin memakai rangkaian body care dari Scarlett Whitening. Bisa dilihat, 'kan, hasilnya? Lebih cerah dan lembap. Aku senang banget, ketemu sama Scarlett, merek lokal yang berkualitas.

Kalian mau samaan denganku? Bisa “me time sekaligus membersihkan diri dan enggak perlu ribet karena melakukannya di rumah aja? Buruan coba rangkaian body care dari Scarlett Whitening! Harganya sangat terjangkau, satuannya hanya Rp75.000. Ada juga paket hemat cuma Rp300.000 utuk 5 item (dapat kotak eksklusif juga hadiah gratis). Kalian bisa beli melalui akun Instagramnya atau dari marketplace kesayangan kalian, ya!

Salam sayang,

Rizki Audina yang lagi gemas sama kulitnya sendiri karena Scarlett Whitening. Xixixi.

Posting Komentar

1 Komentar