Cara Aman Pilih Tanah Kavlingan


Sebuah pepatah mengatakan, "Banyak Jalan Menuju Roma". Begitu pun dalam mewujudkan impianmu untuk memiliki rumah. Ada banyak juga jalannya. Bisa dengan dapat hadiah cuma-cuma, warisan dari keluarga, beli rumah jadi, atau bangun rumah sendiri. Kamu tinggal pilih, jalan mana yang paling memungkinkan untuk kamu lalui.

Nah, aku punya tips untuk kamu yang mau bangun rumah sendiri, nih. Kenapa bangun rumah sendiri? Karena desain dan harganya bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Lantas, apa yang harus dilakukan kalau mau bangun rumah sendiri?

Hal pertama dan paling utama yang harus kamu lakukan adalah membeli sebidang tanah. Nah, dalam membeli tanah juga ada banyak pilihan jalannya, lo. Entah itu dengan membeli tanah murah di perkampungan atau tanah mahal di tengah kota. Bisa juga membeli tanah dengan harga terjangkau yang ukurannya pas dan tertata rapi.

Ya, tanah kavlingan. Istilah itu tidak asing lagi di telinga kamu, 'kan? Era ini, tanah kavling makin banyak diperjualbelikan. Lokasinya yang cenderung strategis dan berpeluang mengalami perkembangan nilai cukp besar, merupakan salah satu alasan orang melirik tanah jenis ini.

3 Cara Aman Pilih Tanah Kavlingan

Berikut 3 tips aman pilih tanah kavlingan yang bisa kamu ikuti!

1. Cek Status Kepemilikan, Luas, dan Batas Tanah

Dalam urusan jual beli, terutama properti, dokumen kepemilikan resmi menjadi hal yang penting untuk diperiksa. Khususnya jual beli tanah. Cek status kepemilikan, alamat, ukuran, serta batas-batas terhadap bidang tanah yang akan kamu beli. Hal ini untuk menghindari adanya sengketa lahan di kemudian hari.

Biasanya, sih, kepemilikan tanah dibuktikan dengan sertifikat hak milik (SHM). Pastikan pula, bidang tanah yang kamu beli, berkas administrasinya telah terpisah dari tanah-tanah lainnya, ya! Jangan sungkan untuk meminta bantuan ahli, seperti notaris atau instansi terkait lainnya.

2. Cek Lokasi dan Kondisi Tanah

Lokasi tanah kavlingan harus diperhatikan. Kita harus memastikan akses jalannya luas sehingga memudahkan gerak kita sebagai orang yang akan membangun rumah dan menetap di sana. Selain itu, kondisi tanah pun juga harus diperhatikan. Misalnya, jangan beli tanah yang kondisinya mudah amblas atau tergenang banjir, dan rawan bencana lainnya.

3. Beli Tanah Kavlingan di Agen Terpercaya

Ya, tips terakhir, belilah tanah kavlingan di agen yang terpercaya. Jangan asal beli hanya karena tergiur harga yang murah. Salah satunya adalah tanah kavlingan Givency One Medan.


Di Givency One Medan, kamu bisa membeli tanah kavlingan yang aman dan siap bangun. Perumahan ini menghadirkan cluster terbaru berupa "Kavling Eksklusif Siap Bangun" dengan jumlah unit yang terbatas.

Kavling eksklusif dari Givency One, berada di dalam perumahan. Selain itu, tanah kavlingan ini memiliki lokasi yang dekat dengan gerbang utama dan fasilitas perumahan lainnya, seperti danau, gazebo, serta clubhouse

Keuntungan Beli Kavling Eksklusif Givency One



Dengan lebar 14 meter, tanah kavlingan siap bangun ini bisa menjadi investasi terbaik untuk kamu, lo. Lokasinya sangat strategis, jarak dari pintu Tol Helvetia, Mal Manhattan, Focal Point, Ring Road City Walk, dan area Ring Road lainnya bisa ditempuh hanya dengan hitungan menit.

1. Bangun rumah dengan desain yang kamu inginkan,

2. Sebagai untuk warisan ke anak,

3. Investasi jangka panjang,

4. Perawatannya mudah,

5. Biaya pajak lebih murah,

6. Fasilitas dan infrastruktur lengkap karena berada di dalam perumahan eksklusif, seperti:

a. Keamanan selama 24 Jam 

b. Danau dan Gazebo

c. Club House

d. Kolam Renang

e. Children Park

f. Lapangan Basket

Jadi, kamu tertarik untuk membeli tanah kavlingan di Givency One? Silakan lihat langsung di Jl. Gaperta Ujung, Medan Helvetia, Kota Medan.

Kamu juga bisa menghubungi laman web wiraland.com dan givencyone.com atau akun Instagram @givency.one untuk informasi lebih lanjut serta penawaran menarik lainnya!

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Terima kasih untuk informasinya, mbak.

    BalasHapus
  2. Mending langsung beli kavlingan di Givency One ini ya, udah jelas banyak yg rekomendasi. Dari info2 yg aku baca emang udah paling oke beli kavlingan di sini.

    BalasHapus