Stockbit, Aplikasi Investasi Bikin Nyaman di Hati

Secara bahasa, investasi memiliki makna, yaitu penanaman modal dalam suatu perusahaan atau proyek dengan tujuan memperoleh keuntungan. Biasanya, investasi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat melihat hasilnya sebagaimana yang kita harapkan; keuntungan.

Berbicara investasi, sebenarnya para orang tua kita dahulu juga sudah tahu dan ikut menjalankannya, lo. Meskipun masih secara tradisional dengan membeli emas atau logam mulia lainnya. Namun, sejak dimulainya era disrupsi digital, tren investasi yang berkembang di Indonesia berubah menjadi secara digital pula, salah satunya ialah investasi saham.

Investasi Digital Berupa Saham

Apa itu investasi saham? Sederhananya, investasi saham adalah penanaman modal dalam suatu perusahaan oleh individu atau badan usaha sehingga mereka (para investor) mempunyai klaim atas aset dan penghasilan perusahaan dan hak untuk menghadiri rapat umum pemegang saham (RUPS).

Pada Desember 2021, Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat jumlah investor pasar modal mencapai 7,47 juta atau naik sebesar 9,27% dari jumlah akhir tahun 2020 lalu. Selain itu, terdapat 54 perusahaan baru yang resmi melantai di BEI dan memberikan penawaran umum  perdana saham atau initial public offering (IPO). Hal tersebut jelas memiliki dampak yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Saat ini, investasi saham dapat dilakukan secara digital; di mana saja dan kapan saja. Tak heran, jika makin banyak aplikasi-aplikasi investasi yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Namun, aplikasi mana yang dapat dipercaya dan bikin nyaman di hati?

Stockbit, Aplikasi Investasi Bikin Nyaman di Hati

 

Ya, jawabannya sudah pasti Stockbit. Si aplikasi investasi yang bikin nyaman di hati. Kamu kenal dengan aplikasi ini atau bahkan sudah menjadi penggunanya? Kalau belum, mari kita berkenalan!

Stockbit adalah salah satu anggota dari Asosiasi Fintech Indonesia. Aplikasi ini merupakan komunitas investasi di Indonesia yang berfungsi sebagai tempat berdiskusi, menganalisis hingga berinvestasi saham. Stockbit memberi ruang bagi para investor dan trader untuk berbagi ide, berita dan informasi mengenai keuangan, dan hal lainnya secara real-time.

Tenang saja, aplikasi ini dapat dipastikan aman karena telah memiliki nomor izin (kep-132/pm/1992), diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Tentu hal ini bisa menjamin keamanan kepemilikan harta terkait efek yang dimiliki oleh para investor.

Stockbit juga memiliki keamanan ganda, yaitu smart login. Keamanan dengan teknologi biometrik sidik jari dan wajah. Selain itu, dana akan aman tersimpan di rekening dana nasabah (RDN) sebagai perantara transaksi yang kita lakukan di pasar modal.

Beri Keamanan juga Kemudahan

Selain menjamin keamanan, Stockbit juga memberikan kemudahan kepada para investornya. Proses registrasi di Stockbit tidak membutuhkan minimum deposit. Pembukaan rekeningnya pun dapat dilakukan secara daring dan dalam waktu yang sangat cepat, yaitu satu hari kerja.

Terdapat banyak fitur yang bisa digunakan untuk menganalisis hal-hal mengenai saham dan investasi. Contohnya, fitur Screener; fitur ini akan membantu kita para investor pemula untuk memilih investasi bagaimana yang cocok terhadap kita. Stockbit juga memiliki wadah untuk belajar saham mulai dari nol—sudah seperti mengisi BBM saja, ya, hehehe. Stockbit Academy namanya. Di sana terdapat modul dan video yang bisa kita akses kapan dan di mana saja.

Itulah alasan Stockbit jadi aplikasi investasi yang bikin nyaman di hati. Ayo, mulai berinvestasi untuk kenyamanan diri di masa tua nanti!

Posting Komentar

0 Komentar